Ads

Review Indonesia | Xiaomi Redmi Note 3 | Owning Experience


Yogs kali ini Maskul mau Review Xiaomi Redmi Note 3. Pabrikan smartphone ini memang tergolong vendor baru yang mulai ikut serta meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Xiaomi sendiri merupakan Merk baru di Indonesia. Namun,
Siapa sangka kalau Xiaomi dapat membuktikan kalo mereka bisa menyaingi Merk Hp lain. Bukan bearti Maskul promosi Hp Xiaomi ya, Maskul juga punya Hp Oppo tapi udah rusak hehehe :v

Maskul sendiri belum lama banget pakai Xiaomi Redmi Note 3, kisaran 3 Bulan lebih deh. Itu HP Nyokap sik dikasihin ke Maskul (Nyokap baru beli Hp lagi udah lama juga sik, Xiaomi Redmi Note 4). Karena, berapa bulan sebelumnya kan Hp Oppo (Oppo Joy 3 yang sudah kudet abis gaes, di service banyak bilang barang udah langkah). Ada deh kisaran 2 bulan lebih Maskul enggak pakai Hp terus dikasih deh Hp ini. Alesan Nyokap sik bilang karna sebelumnya Maskul kan ikut lomba setingkat Nasional terus dapet mendali Perak dan di sekolah dikasih Gratis 2 Bulan SPP ya jadi dikasih deh Hp itu.

Maskul sendiri bisa dibilang “Tangan Panas” jadi mudah rusak hehehe :v, baru satu bulan aja itu Hp udah Retak Layar tapi masih bisa tetap di pakai ya Maskul cuek aja, tapi ada saatnya Hp itu beneran Istirahat. Ketika layar benar benar retak (Ya Hp itu jatuh lagi yang mana Maskul gagal menyelamatkan Hp tersebut). Omaygat, ohya Maskul kasih tau aja nih di tempat Maskul benerin LCD + Touchscreen seharga Rp. 560.000,- padahal di tempat Xiaomi Centernya sendiri dan udah gitu Harus inden barang dulu, jadi Maskul Nunggu 3 Hari untuk LCD + Touchscreen, namun kesalnya waktu mereka ngabarin kayak gini “Warna yang ada cuma gold, jadi atau tidak dipasang ya? Kalau mau warna gold langsung di pasang”.

Astaga Naga kesel abis gaes, udah nunggu 3 hari nginden barang, warna Hp Maskul sendiri wanra Gray. Ya dipikirin Maskul sendiri ya kenapa tidak yang warna Gray yang di inden. Ya daripada sia sia menunggu jadi Maskul pasang aja warna Gold tersebut. Dan ya sesuai Maskul bilang kalo Maskul “Tangan Panas” ya Retak lagi tuh Layar hehehe, dan sekarang ini belum Maskul benerin karna masih bisa di gunain. Dan enggak begitu menyesal juga pakai ini dan yang pasti lebih jauh update dari Hp Maskul sebelumnya.

Entah mungkin cuma di Hp Maskul sendiri masih menggunakan MIUI 7.0 dan belum ada pembaruhan padahal katanya sudah ada MIUI 9.0, katanya lagi itu bisa di download sendiri tapi Maskul takut ada apa apa hehehe.

Smartphone ini merupakan generasi terbaru dari Xiaomi Redmi Note 2 yang sangat laris dipasaran. Harga Xiaomi Redmi Note 3 bisa dibilang sangat terjangkau dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Secara umum Xiaomi Redmi Note 3 hadir dalam 2 versi yang berbeda, yaitu versi pertama dengan penyimpanan internal 32GB yang menggunakan RAM 3GB serta versi penyimpanan 16GB dengan mengusung RAM 2GB. Selain hal tersebut, spesifikasi yang diusung handphone Xiaomi ini relatif sama. Tentunya perbedaan lainnya terletak pada Harga Xiaomi Redmi Note 3 antara versi RAM 3GB dan 2GB.

Xiaomi Redmi Note 3 Maskul sendiri yaitu, Redmi Note 3 Ram 3GB Rom 32GB, terdiri dari varian Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Yang terdapat beberapa perbedaan pada masing Hp tersebut.

1. Beda Level Jaringan 4G LTE
Kedua Hp tersebut sama-sama di bekali jaringan 4G LTE, perbedaan mereka yaitu pada level nya. Redmi Note 3 memiliki jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan maksimal download 150.8 Mbps. Sedangkan Redmi Note 3 Pro memiliki jaringan 4G LTE Cat7 dengan kecepatan maksimal download hingga 301.5 Mbps.

2. Beda Processor Redmi Note 3 vs Redmi Note 3 Pro
Perbedaan terletak pada Processor nya, Redmi Note 3 di bekali CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, chipset Mediatek Helio X10 dan GPU PowerVR G6200, 700 MHz. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro di bekali CPU Hexa Core 1.8 GHz Cortex-A72, chipset Qualcomm Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510, 550 MHz.

slot-SD-Card redmi note 33. Slot Memory Card
Xiaomi Redmi Note 3 belum tersedia slot SD Card dan pada Redmi Note 3 Pro sudah tersedia dengan jenis hybrid arti nya tempat memori card jadi satu dengan slot SIM 2, jika pakai SD Card maka tak bisa pakai SIM 2 dan sebalik nya.


4. Beda kamera Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro
Kamera kedua Hp ini memiliki resolusi yang berbeda, Redmi Note 3 beresolusi 13 MP yang di sertai beberapa fitur menarik seperti; Phase Detection Autofocus, Dual-LED (Dual Tone) Flash, Continious Shooting, Digital Image Stabilization, Geotagging, HDR, ISO setting.
Untuk kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki resolusi lebih tinggi yakni 16 MP dengan beberapa fitur menarik juga, misal nya Phase Detection Autofocus, Dual-LED (Dual Tone) Flash, Geo-tagging, Touch Focus, Face/Smile Detection, HDR, Panorama, ISO Setting. Untuk kamera depan nya, kedua Hp ini sama-sama memiliki resolusi 5 MP.

5. Versi OS
Antara Xiaomi Redmi Note 3 dan yang Xiaomi Redmi Note 3 Pro mempunyai kesamaan di pengoperasian yang mana mereka di operasikan oleh OS Android Lollipop. Mereka Cuma di bedakan dengan Versi OS Android mereka saja yang mana Redmi Note 3 versi Android Lollipop  v5.1 dan pada Redmi Note 3 Pro v5.0.2.

Handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pertama Kali diumumkan pada bulan November tahun 2015. Sejak diumumkan, Smartphone asal Tiongkok ini telah mendapat perhatian dari masyarakat. Yang  disebabkan  harga Xiaomi Redmi Note 3 yang terjangkau dan segudang Spesifikasi Kelas Tinggi serta Fitur terbaru yang ada didalamnya, Ponsel Android terbaru dari vendor ini hanya dibandrol dengan harga 2 jutaan saja. Jadi sangat wajar apabila Redmi Note 3 sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Xiaomi Redmi Note 3 ini, hadir dengan baterai berukuran 4000mAh menjadikannya dapat bertahan hidup lebih lama.

Desain Premium Berbahan Metal
Harga Xiaomi Redmi Note 3 baru, Harga Xiaomi Redmi Note 3 bekas, Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi Note 3Dari Desain Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini sepertinya mempunyai Desain hampir sama dengan sebelumnya yaitu Redmi Note 2. Pada seri Redmi Note terbaru ini hadir dengan desain yang lebih mewah dan juga berkualitas. Jika pada seri terdahulu bahan yang digunakan untuk membuatnya terbuat dari plastik. Namun, pada Xiaomi Redmi Note 3 ini bahan casing yang digunakan sudah memakai material logam sehingga lebih terlihat kokoh dan elegan. Desain Modern dan Mewah pada Xiaomi Redmi Note 3 didukung dengan tiga pilihan Warna, yaitu Gold, Silver, dan Gray. Walaupun Xiaomi Redmi Note 3 dibuat dengan material logam, namun bobotnya tidak terlalu berat hanya 164 gram saja sehingga masih nyaman kita genggam tangan kita. Sedangkan ukuran dimensinya secara menyeluruh adalah 150 mm x 76 mm x 8.7 mm.


Layar Jumbo dengan Resolusi Full HD
Smartphone dengan ketebalan 8.7 mm ini dibekali dengan layar berkualitas dengan ukuran diagonal seluas 5.5 inci. Ukuran layar dari handphone ini memang tergolong luas, meskipun begitu resolusi yang ada juga cukup tinggi yaitu sebesar 1080 x 1920 piksel. Jadi, walau berukuran luas, layar dari Xiaomi Redmi Note 3 tetap dapat menghasilkan gambar yang bagus dan nyaman dilihat.

RAM BESAR UNTUK ANDA YANG HOBI NGEGAME
Xiaomi paham akan kebutuhan masyarakat dengan perangkat semacam ini dan merilis Redmi Note 3 RAM 3GB ROM 32GB. Dengan RAM besar tak perlu lagi membuang waktu untuk terkoneksi dengan Internet serta memainkan Game Online dengan menggunakan Smartphone. RAM sebesar 3GB juga memungkinkan untuk menginstal banyak aplikasi lain selain Aplikasi Games. Redmi Note 3 RAM 3GB ROM 32GB pasti akan lebih memuaskan Anda berkat kapasitas penyimpanan yang nyaris tak terbatas, yaitu sekitar 32GB. Semua file multimedia dapat Anda simpan dalam Redmi Note 3 RAM 3GB ROM 32GB tanpa kecuali dan dengan tanpa rasa khawatir akan kehabisan memori.


1. Full HD Adopsi IPS LCD Capacitive
Xiaomi memberikan layanan berupa Sentuhan Layar yang mengadopsi teknologi IPS LCD Capacitive yang sangat responsif ketika di operasikan oleh jari tangan siapapun. Ketajaman yang enak di lihat dari berbagai sisi sudut manapun akan kita dapatkan saat dipakai untuk aktifitas multimedia. Kenyamanan bermain game maupun menonton video.

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 32. 4G LTE-A Cat6 300/50 Mbps Dual SIM Stanby
Dual Sim yang dapat dipakai secara bersamaan adalah sisi lain keunggulan smartphone Xiaomi Redmi Note 3. Menunjang aktifitas komunikasi si pemiliki smartphone ketika kita berhubungan melalui jaringan internet maupun koneksi 4G LTE.

3. Premium Design
Spesifikasi yang gahar akan di imbagni dengan desain menarik layak nya ponsel High dengan harga mahal. Material metal dengan pilihan warna Silver, Gray, Gold memberika dampak lebih mewah serta ukuran dimensi sangat modis juga memberiklan kemudahan saat di pegang walau memakai satu tangan.

4. Internal mdan RAM Besar
Ada 2 pilihan kapasitas atau ukuran, yakni 16 GB, 2 GB RAM – Standard version serta
32 GB, 3 GB RAM High Version, Special Edition. Dua ukuran RAM Internal tersebut berfungsi mengelola data maupun Aplikasi yang kita miliki. Ukuran besar yang masih dapat di ekspansi dengan slot MMC Eksternal mencapai ukuran 256GB.

5. Kualitas Lensa
16 MP merupakan ukuran lensa kamera utama yang akan disokong beberapa fitur semisal phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, check quality, Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama mampu mengabadikan moment untuk berfoto maupun merekam video berkualitas HD. Sementara pada sisi lensa sekunder merupakan lensa ukuran medium dengan ukuran 5MP.

6. Fingerprint (rear-mounted)
Keamanan Xiaomi Redmi Note 3Selain memiliki sensor accelerometer, gyro, proximity, compass serta aplikasi pengirim pesan bawaan berupa SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM. Samrtphone akan di lindungi dengan fitur keamanan pemindai sidik jari fingerprint.


7. Baterai Besar 4000 mAh
Mampu bertahan hingga 264 jam pada kondisi sinyal 3G, di bekali baterai besar berukuran 4000 mAh tipe non Removable atau jenis baterai tanam yang menyatu dengan desain bodi. Baterai tersebut memiliki keunggulan daya tahan serta fast charging yang bertugas mempercepat proses pengisian daya saat ponsel sedang mengisi ulang tenaga.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3
1.       Harga Xiaomi Redmi Note 3 di banderol cukup terjangkau dengan harga termurah cuma 1.9 Jutaan Rupiah, dan harga termahal di banderol mencapai 2.3 Jutaan Rupiah.
2.       Memakai layar luas berbentang 5.5 inchi beresolusi Full HD 1080p dan sudah mendukung teknologi sunlight display yang membuatnya tetap terlihat cerah meskipun saat di operasikan di bawah terik matahari.
3.       Mengadopsi body full metal yang terlihat lebih premium di bandingkan ponsel sekelasnya.
4.       Memiliki sensor pemindai sidik jari berbentuk lingkaran yang tertaman pada bagian back cover. Sensor tersebut di klaim mampu membuka kunci layar dalam waktu 0.3 detik.
5.       Dapur pacu powerfull dengan chipset Helio X10 dengan 8 inti processor berteknologi 64 Bit dan di bekali pengolahan grafis bertipe GPU PowerVR G6200. Dan tak lupa sudah di padukan dengan Ram 3 GB untuk memori internal 32 GB atau Ram 2 GB untuk memori internal 16 GB.
6.       Mendukung fitur Dual SIM dan keduanya sama-sama mampu mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps dan jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2/5.76 Mbps.
7.       Kamera belakang berukuran 13 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus, yang mampu menghasilkan kecepatan membidik sebuah objek dalam waktu 0.1 detik.
8.       Kamera depan berukuran 5 MP dengan fitur wide angle seluas 85 derajat dan aperture f/2.0, yang sangat cocok untuk di pakai berfoto selfie.
9.       Di bekali baterai Li-Po berkapasitas besar mencapai 4000 mAh, serta sudah di bekali fitur fast charging dan memiliki waktu standby mencapai 264 jam.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3
1.       Baterai tidak bisa kita lepas karena mengusung desain unibody, yang mana baterai akan menempel pada rangka ponsel.
2.       Tidak di sediakan fitur NFC yang biasa di gunakan untuk media pembayaran Android Pay.
3.       Belum di lengkapi teknologi port USB Type-C, jadi anda harus puas menghubungkan ponsel ini ke charger atau kekomputer memakai port MicroUSB 2.0.


Salam Cool dari Maskul

Review Indonesia | Xiaomi Redmi Note 3 | Owning Experience Review Indonesia | Xiaomi Redmi Note 3 | Owning Experience Reviewed by Masih Sekulah on February 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Ads

Powered by Blogger.